Masih Bingung Jualan Apa yang Laku di Kampung? Ini Dia Solusinya

jualan apa yang laku di kampung

Hidup di kampung bukan berarti membuat Anda tidak leluasa untuk berjualan. Nyatanya, ada banyak usaha sampingan di desa yang dapat dicoba. Nah, kemauan untuk berjualan sudah sangat menggebu – gebu tapi masih bingung mau jualan apa yang laku di kampung?

Jualan Apa Yang Laku Di Kampung?

Sebenarnya banyak sekali usaha potensial di desa yang dapat dimanfaatkan dan dikembangkan sehingga akan mengantarkan Anda pada pintu gerbang kesuksesan. Berikut akan kami ulas beberapa referensi usaha yang dapat anda kelola saat hidup di desa.

1. Jualan Makanan

Apabila Anda memiliki pertanyaan tentang jualan apa yang laku di kampung, maka jualan makanan adalah salah satu jawabannya. Baik di desa maupun di kota, usaha kuliner memang tetap menjanjikan. Untuk memulai berjualan makanan, Anda harus jeli untuk membaca peluang.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah makanan apa yang sekiranya cocok untuk daerah tersebut, besarnya modal yang dibutuhkan, dan metode penjualannya.  Berikut ini beberapa contoh usaha kecil-kecilan yang dapat anda tekuni di desa :

  • Usaha rumah makan sederhana
  • Usaha jualan aneka kue modern maupun tradisional
  • Usaha catering
  • Usaha cafe dan tempat nongkrong untuk anak muda
  • Usaha makanan ringan kriuk
  • Usaha jualan camilan dan lain sebagainya.

2. Jualan Pulsa Dan Token Listrik

Jualan apa yang laku di desa selanjutnya jawabannya adalah jualan pulsa dan token listrik. Setiap orang pasti membutuhkan pulsa dan listrik, baik itu pulsa seluler, paket data, ataupun token listrik. Nah, inovasi usaha di desa yang dapat dijadikan rujukan sebagai penjual pulsa dan token listrik.

Berjualan pulsa dan token listrik merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan sebagai usaha sampingan di desa. Seperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi dan komunikasi merupakan salah satu peluang yang bagus untuk berbisnis.

3. Warung Kelontong

Desa terbukti memiliki komoditas yang tidak dimiliki oleh orang-orang kota. Hebatnya lagi, di desa kita bisa membuka peluang bisnis dengan modal yang minim sekalipun, salah satunya yaitu usaha warung kelontong. Warung ini ini bertujuan untuk menyediakan berbagai keperluan sehari-hari seperti sembako dan lain sebagainya.

Meskipun usaha warung kelontong tidak menjanjikan laba yang besar dan cepat. Namun usaha tersebut terbukti selalu membuat Anda senantiasa mendapatkan pemasukan setiap harinya. Usaha warung kelontong juga dapat dijadikan sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga.

Kunci sukses di desa bagi para pedagang warung kelontong yaitu dengan modal pelayanan yang ramah dan ketersediaan barang-barang dagangan. Apabila jualan Anda lengkap, maka pembeli akan terus berdatangan.

4. Membuka Warnet dan Percetakan

Peluang usaha di desa berkembang yang bisa ditekuni adalah membuka warung internet. Meskipun di zaman sekarang ini hampir setiap orang memiliki akses internet melalui smartphone masing-masing, namun beberapa keperluan lebih nyaman dilakukan via komputer.

Nah, ini merupakan salah satu usaha potensial di desa yang dapat dikembangkan secara profesional. Membuka warung internet dapat digabungkan dengan berbagai usaha yang lainnya. Seperti usaha pencarian dokumen, percetakan dokumen, dan menjual makanan dan minuman untuk menemani para pengguna internet saat berselancar.

Usaha percetakan merupakan salah satu peluang yang bagus, terutama di desa. Pasalnya percetakan ini banyak dibutuhkan orang, mulai dari cetak dokumen, cetak foto, cetak undangan, cetak buku, dan sebagainya. Saat ini, percetakan merupakan usaha yang bagus untuk dikembangkan karena masih jarang ada di desa.

5. Jualan Kosmetik

Nah, jualan apa yang laku di kampung selanjutnya adalah jualan kosmetik. Kosmetik merupakan salah satu peralatan yang sangat vital, terutama bagi para kaum wanita. Seperti yang diketahui, wanita merupakan makhluk yang sangat memperdulikan penampilan. Peran kosmetik ini sangat membantu untuk para wanita untuk menunjang penampilan mereka.

Tidak hanya di kota, di desa pun sama saja. Kosmetik menjadi salah satu barang yang tidak bisa dipisahkan dari kaum wanita. Untuk itulah mengapa berjualan kosmetik menjadi salah satu usaha sampingan di desa yang cukup menjanjikan.

Mengingat akses antara desa dan kota yang cukup jauh, tentunya warga desa akan sangat terbantu apabila kebutuhan mereka dapat terpenuhi oleh Anda. Bisnis kosmetik ini sangat potensial untuk dijalankan, salah satu alasannya adalah karena bisnis ini dapat dijalankan dengan modal yang tidak terlalu besar.

6. Bisnis Aksesoris

Bagi sebagian orang, aksesoris merupakan salah satu benda yang sangat penting, terutama untuk menunjang penampilan. Aksesoris bisa membuat penampilan kita terlihat lebih menarik. Tidak hanya wanita, kaum pria juga menggemari beberapa jenis aksesoris, Lho.

Untuk itulah mengapa berbisnis aksesoris menjadi salah satu usaha potensial di desa yang recommended untuk dicoba. Dalam berbisnis aksesoris, Anda memiliki target pasar yang beragam. Mulai peminat yang biasa saja hingga yang fanatik, mulai dari aksesoris yang murah hingga yang memiliki harga fantastis. Anda bisa menyediakan semuanya sesuai target market Anda, karena setiap barang yang dijual sudah pasti memiliki target pasar masing-masing.

7. Konter Hp dan Perlengkapannya

Jualan yang recomended untuk dijalani di kampung antara lain adalah membuka bisnis konter hp dan perlengkapannya. Di zaman yang serba modern ini, gadget merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap orang. Tidak hanya di kota, di desa pun sudah hampir setiap orang memiliki gadget. Untuk itulah mengapa usaha konter hp dan perlengkapannya sangat dibutuhkan di tempat tersebut.

8. Jualan Online

Peran internet dan telekomunikasi sangat banyak bagi kehidupan manusia. Berbagai bisnis dan usaha menjadi terbantu dengan adanya internet. Nah, bagi Anda yang tidak memiliki skill khusus untuk membuka bisnis secara langsung, Anda dapat memanfaatkan waktu dengan berjualan online. Jualan online merupakan salah satu bisnis yang sangat fleksibel dan dapat dijalankan oleh siapa saja.

Berjualan online dapat dijadikan sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga di desa. Berbagai macam produk dapat dijual dengan menggunakan situs online mulai dari makanan, pakaian, aksesoris dan berbagai macam barang lainnya. Usaha ini juga dapat dijalankan dengan modal kecil. Hanya dengan bermodalkan smartphone dan akses internet, usaha jualan online dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tentunya selama koneksi internet masih tetap lancar ya.

Itulah tadi beragam inspirasi berjualan di kampung. Anda tidak perlu lagi bertanya dan bingung memilih jualan apa yang laku di kampung. Beberapa usaha yang dapat dijadikan sebagai rujukan bisnis untuk anda yang hidup di desa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*